Jumat, 10 Februari 2012

Daftar dan Jadwal Kereta dari Stasiun Gubeng

Berkas:Emplasemen-stasiun-gubeng-baru.JPG 
Jadwal Stasiun Gubeng ini dibuat untuk mengakomodir teman teman yang hendak bepergian dengan kereta api. Jadwal Stasiun Gubeng sendiri selalu berubah secara dinamis sesuai dengan kebutuhan dan situasi perkereta apian, untuk itulah blog Jadwal Kereta Api ini dibuat berdasarkan Jadwal kereta api di pulau jawa dan sekitarnya. 
Beberapa jadwal yang akan selalu di update di situs ini adalah : Jadwal Kereta api Stasiun Gambir Jakarta , Jadwal Kereta Api  Stasiun Gubeng Surabaya , Jadwal Kereta Api Stasiun Balapan Solo  , Jadwal Kereta Api Stasiun Kota Baru Malang dan berbagai stasiun utama lain dalam rangkaian perjalanan kereta api pulau jawa . Jadwal Kereta api ini bisa diupdate setiap waktu oleh kreator, karena itu jangan lupa untuk bookmark blog ini untuk mendapatkan info terbaru yang sesuai dengan jadwal yang sedang berlaku. Terima kasih atas waktu yang anda luangkan untuk membaca artikel ini . Jadwal Kereta api akan segera dipasang di blog ini setelah penulis berkeliling ke stasiun yang ada di surabaya
 Stasiun Surabaya Gubeng
Stasiun Surabaya Gubeng (SGU, +5 m dpl) adalah stasiun kereta api (KA) yang terletak di Gubeng, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur dan berada di bawah naungan PT Kereta Api (Persero) Daerah Operasi VIII. Stasiun ini merupakan stasiun KA terbesar di Surabaya dan merupakan tempat keberangkatan KA utama dari Kota Surabaya, khususnya yang melalui jalur selatan, sedangkan KA yang melewati jalur utara, seperti KA jurusan Jakarta via Semarang, diberangkatkan dari Stasiun Pasar Turi.

Stasiun Surabaya Gubeng pertama kali dibangun di sisi barat rel KA. Pada pertengahan dekade 1990-an, bangunan baru Stasiun Surabaya Gubeng dibangun di sisi timur rel KA dengan arsitektur lebih modern dan lebih luas.

Stasiun Gubeng memiliki 6 jalur utama, di mana jalur 1 (paling barat) biasanya digunakan untuk pemberangkatan KA Ekonomi ke arah selatan, jalur 2 untuk kedatangan kereta dari arah selatan, jalur 3 dan 4 digunakan untuk tempat singgah KA Logawa, Sri Tanjung, dan Penataran Icon selama proses langsiran lokomotif dan sebagai jalur berjalan langsung untuk KA Barang, jalur 5 digunakan untuk kedatangan KA bisnis dan eksekutif dari arah selatan dan juga sebagai jalur berjalan langsung untuk KA Barang dan jalur 6 (paling timur) digunakan untuk pemberangkatan dan kedatangan KA Bisnis dan eksekutif. Di bagian utara jalur 6 ada jalur yang bercabang menuju Balai Yasa (BY)/bengkel KA Surabaya Gubeng.

Beberapa KA yang Diberangkatkan dari Stasiun Surabaya Gubeng
Kelas Eksekutif:
        Argo Wilis (ke Bandung, Jawa Barat)
        Bima (ke Gambir, Jakarta)
        Turangga (ke Bandung, Jawa Barat)

Kelas Eksekutif dan Bisnis:
        Mutiara Timur (ke Banyuwangi)
        Sancaka (ke Yogyakarta)

Kelas Bisnis:
        Mutiara Selatan (ke Bandung, Jawa Barat)

Kelas Ekonomi: (klik nama kereta untuk lihat jadwal)
        Delta Ekspres (lebih dikenal sebagai KA komuter Surabaya-Sidoarjo
        Arek Surokerto (Lebih dikenal sebagai KA komuter Surabaya-Mojokerto)
        Gaya Baru Malam Selatan (ke Jakarta Kota)
        Logawa (ke Jember, atau ke Purwokerto)
        Pasundan (ke Kiaracondong, Bandung)
        Penataran (ke Blitar lewat Malang)
        Rapih Dhoho (ke Blitar lewat Kertosono)
        Sri Tanjung (ke Lempuyangan, Yogyakarta, atau ke Banyuwangi)

Jadwal Kereta Eksekutif Dari Stasiun Gubeng


no KA Nama Kereta Stasiun Awal Berangkat Stasiun Akhir Tiba Pemberhentian
37 Turangga Surabaya Gubeng 18.00 Bandung 07.10 Mojokerto, Kertosono, Madiun, Solo Balapan, Tugu Yogyakarta, Karanganyar, Sumpiuh, Banjar, Tasikmalaya
33 Bima Surabaya Gubeng 17.00 Jakarta Kota 06.30 Mojokerto, Jombang, Kertosono, Madiun, Solo Balapan, Tugu Yogyakarta, Karanganyar, Purwokerto, Cirebon, Jatinegara
6 Argo Wilis Surabaya Gubeng 07.30 Bandung 19.56 Jombang, Kertosono, Madiun, Solo Balapan, Tugu Yogyakarta, Karanganyar, Kroya, Banjar, Tasikmalaya
35 Sembrani Surabaya Pasar Turi 17.00 Jakarta Kota 06.49 Lamongan, Bojonegoro, Cepu, Semarang Tawang, Pekalongan, Jatinegara.
3 Argo Bromo Anggrek Surabaya Pasar Turi 20.00 Jakarta Gambir 06.31 Semarang Tawang, Pekalongan, Jatinegara
1 Argo Bromo Anggrek Surabaya Pasar Turi 08.01 Jakarta Gambir 18.37 Semarang Tawang, Pekalongan, Jatinegara
49 Rajawali Surabaya Pasar Turi 14.00 Semarang Tawang 19.09 Lamongan, Bojonegoro, Cepu
39 Taksaka Tugu Yogyakarta 20.00 Jakarta Kota 04.16 Kebumen, Karanganyar, Purwokerto, Jatinegara
41 Taksaka Tugu Yogyakarta 10.00 Jakarta Kota 17.55 Kutoarjo, Karanganyar, Gombong, Purwokerto, Cirebon, Jatinegara

Jadwal Kereta Bisnis Dari Stasiun Gubeng

no KA Nama Kereta Stasiun Awal Berangkat Stasiun Akhir Tiba Pemberhentian
104 Mutiara Selatan Surabaya Gubeng 16.00 Bandung 06.15 Wonokromo, Mojokerto, Jombang, Kertosono, Nganjuk, Madiun, Solo Balapan, Tugu Yogyakarta, Karanganyar, Karanganyar Barat, Sumpiuh, Banjar, Ciamis, Tasikmalaya
89 Sancaka Surabaya Gubeng 15.00 Tugu Yogyakarta 20.23 Kertosono, Madiun, Solo Balapan, Klaten
79 Mutiara Timur Surabaya Gubeng 09.15 Banyuwangi 15.56 Wonokromo, Sidoarjo, Bangil, Pasuruan, Probolinggo, Jatiroto, Rambipuji, Jember, Kalisat, Kalibaru, Kalisetail, Temuguruh, Rogojampi, Krenceng
81 Mutiara Timur Surabaya Gubeng 22.35 Banyuwangi 04.57 Sidoarjo, Bangil, Probolinggo, Rambipuji, Jember, Kalisat, Kalibaru, Kalisetail, Temuguruh, Rogojampi, Krenceng
87 Sancaka Surabaya Gubeng 07.00 Yogyakarta 12.20 Jombang, Kertosono, Madiun, Sragen, Solo Balapan, Klaten





54 komentar:

  1. Salam...Saya dari Malaysia dan ingin ke Mount Bromo. Apakah KA yang perlu saya gunakan untuk kesana dan bagaimana dengan jadual nya? Terima Kasih.

    BalasHapus
  2. Logawa dan Sri Tanjung Pak Cik

    BalasHapus
  3. @ Tnhelmie : anda masuk indonesia dari jakarta atau surabaya?

    @ galih : arah jogja
    pasundan 5.30
    LOGAWA : 8.30
    sritanjung : 12.30 (tidak disarankan, sering terlambat)

    BalasHapus
  4. dari surabaya mau ke madiun naik ekonomi tapi jam malam (diatas jam 6) ada gak ?

    BalasHapus
  5. tidak ada, ekonomi terakhir ke arah jawa tengah adalah sritanjung jam 12.30 . yang ada turangga (eksekutif)

    BalasHapus
  6. tarif logawa Surabaya - Jogja berapa ya?? pada waktu libur lebaran naik tidak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. logawa surabaya -jogja tidak naik saat lebaran, 40rb

      Hapus
  7. kalau dari stasiun surabaya kota/gubeng ke stasiun cepu jateng ada gk...? Harga tiket dan jadwal berangkatnya jam berapa...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak ada, kereta yang melalui stasiun cepu berangkat dari pasar turi (jalur jakarta)

      Sembrani Surabaya Pasar Turi 17.00 Jakarta Kota 06.49 lewat:
      Lamongan, Bojonegoro, Cepu, Semarang Tawang, Pekalongan, Jatinegara.

      Hapus
  8. ada tdk jadwal KA surabaya - surakarta (solo) tanggal 4-6 september 2012, tus harga tiketnya brp ? untuk kelas ekonomi !

    BalasHapus
    Balasan
    1. tiket ekonomi antar propinsi ( surabaya -solo) bisa dipesan mulai h-7

      pasundan 5.30 : 35rb
      logawa 8.30 : 35rb
      gaya baru 10.30 : 35rb
      sritanjung 12.30 : 28rb (not reccomended, berangkat dari jember terlalu sering telat sampai gubeng)

      Hapus
  9. untuk kereta api logawa ke Jember, bisa berhenti di stasiun tanggul apa tidak? mhon dibalas ya. tq

    BalasHapus
  10. komuter arek surokerto berangkat jam berapa y dr stasiun gubeng?

    BalasHapus
  11. harga tiket sri tanjung dari gubeng ke mojokerto berapa ya dan berangkatnya jam berapa aja?

    BalasHapus
  12. Agan Yusenda..
    Ada ga ya kereta dengan fasilitas AC berangkat dari Surabaya ke stasiun Kroya.
    Berangkatnya pukul berapa saja dan berapa ya harga tiketnya.
    Trims ya Gan..

    BalasHapus
  13. kalau naik Argo Bromo Anggrek Malam dari Gambir (Jakarta) apakah bisa berhenti di Sta Gubeng? Mohon infonya yah gan..makasi..
    - Andre -

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak bisa disarankan naik express malam bima

      Hapus
  14. kalau dari malang mau ke cepu(jawa tengah)
    rute yg ditempuh bagaimana ya?

    jam keberangkatan 12.00WIB keatas.

    tolong infokan ke saya ya... taufikhardiansyah@gmail.com

    BalasHapus
  15. Salam. harga tiket ka. mutiara selatan tujuan sby - bandung berapa

    BalasHapus
  16. Dr gubeng ke madiun harga tiket sri tanjung brp yaa terus brgkt jam brp dr gubeng..tksh

    BalasHapus
  17. Dr gubeng ke madiun harga tiket sri tanjung brp yaa terus brgkt jam brp dr gubeng..tksh

    BalasHapus
  18. Dr gubeng ke madiun harga tiket sri tanjung brp yaa terus brgkt jam brp dr gubeng..tksh

    BalasHapus
  19. hi,saya hendak kemalioboro yogyakarta tanggal 6 december,tapi dari stasiun gubeng surabaya,boleh beri tau saya nama KA nya?dan berapa harganya?saya ingin berangkat kira kira diatas jam 5 sore dari gubeng stasiun.
    tolong diinfo ke E-mail saya:aldynoes@hotmail.com
    thanks
    sergio

    BalasHapus
  20. Saya dari Jakarta mahu ke bromo..pada 23 Jan 2012

    BalasHapus
  21. Untuk Komuter Arek Surokerto (Surabaya-mojokerto) apakah masih beroperasional? Mohon info Jadwalnya di suma_sumarsono@yahoo.com

    Thanks

    Suma

    BalasHapus
  22. mas,argo wilis dari gubeng ke solo balapan tanggal 6januari 2013 ada gak,jadwal diatas gak berubah kan, harganya brapa ya..thanks b4

    BalasHapus
  23. saya mau naikkereta api dari semarang turun di pasar turi bila mau ke bandara apa ada kereta kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak ada, beda jalur. dari pasar turi anda bisa pakai angkutan umum ke stasiun stasiun semut. lalu naik Komuter jurusan sidoarjo, turun di stasiun sawotratap/gedangan. lalu gunakan taxi atau ojek

      Hapus
  24. mas,saya hendak pergi dari jogja ke malang tapi cari transportasi yg murmer.
    nah teman saya usul tuh saya disuruh naik kereta api gaya baru malam jurusan surabaya,,yg bikin saya bingung saya nanti harus turun di stasiun mana dan habis itu mau ke malang naik KA apa??

    terimakasih mohon infonya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gaya baru malam dari jogja Rp.35rb jam 9.30 malam
      turun di stasiun semut SBY, kira2 jam 2 pagi. Setelah itu tunggu 1 jam, beli tiket kereta pertama penataran sby-malang yang berangkat jam 4.30 pagi RP.6rb (loket buka jam 3 pagi)

      happy travelling :)

      Hapus
  25. kereta dari SBY ke MLG cuma ada kereta Penataran yah om Dion? Waktu tempuh perjalanannya berapa lama?

    terima kasih infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya om taofik, kurang lebih 2 jam 30 menit

      Hapus
  26. mas, saya mau ke jogja,,
    kalo naik KA ekonomi berapa ya? dan yg bisnis berapa?
    trus jadwal kbrngkatannya jam berapa aja?
    makasih :)

    BalasHapus
  27. mas, saya dari sby mau ke jogja,,
    klo naik KA ekonomi berapa ya mas? n kalo bisnis berapa?
    dan jadwal keberangkatannya jam berapa aja?
    makasih mas,, :)

    BalasHapus
  28. saya dari banjarmasin mau k sby, dr bandara juanda ke stasiun gubeng yang murmer pk apa ya?
    setelah itu kereta buat ke malang apa ya?
    mohon dibls..trims..

    BalasHapus
  29. Mas kalo saya mau ke Salatiga naik kereta jurusan mana ya trus turun dimana ? yang ekonomi ada gak ? saya naik dari gubeng , makasih ya mas

    BalasHapus
  30. harga tiket sancaka brp dr gubeng ke klaten

    BalasHapus
  31. Dr gubeng mau ke purwokerto buat bsok tgl 25 maret.. Klas eksekutif or bisnis ada engga y .. Tarif brp? Mkc

    BalasHapus
  32. saya mau tanya! kalo mau ke semarang dari staiung gubeng pake keereta Ekonomi berapa ya mas / mbak...!

    BalasHapus
  33. kalau tiket surabaya purwokerto berapa ya pulang pergi? untuk 3 orang dewasa dan anak umur dibawah 3 tahun! kasih diskon dong!

    BalasHapus
  34. KA argowilis berhnti di stasiun krtosono ga?kereta apa aja yg berhnti di kertosono klo dr bandung??

    BalasHapus
  35. guys, mau tanya kereta api ekonomi ac yg ke jogja (lempuyangan atau tugu) dari wonokromo surabaya apa ya? berapa tarifnya dan jadwalnya brgkt jam brp dari wonokromo surabaya?

    Tq.

    BalasHapus
  36. Mas,mau tanya kalo dr jogja ke bojonegoro nae KA apa y?

    BalasHapus
  37. mau ke bromo ni masbro,tp klo naik ekonomi ke probolinggo ada gak yah ? slain si mutiara timur hehe mohon infonya yah masbro mbabro ;)

    BalasHapus
  38. saya mw k bandara juanda apa ada krt komuter tjuan juanda trs jm brp jadwal'e .mohon infonya mbak mas

    BalasHapus
  39. komuter arah ke surabaya jam berapa aja yaa ?

    BalasHapus
  40. siang mau tnya tgl 11 agustus mau ke madiun naik kereta ap yach berangkat pagi

    BalasHapus
  41. mau tanya tarif kereta dari semarang ke cepu berapa ya??

    BalasHapus
  42. kalau mau naik kereta api komuter dari stasiun benowo ke stasiun pasar turi bisa gak
    harga tiket nya berapa

    BalasHapus
  43. Mas mau nanya..saya mau ke bromo.rencana dari semarang saya mau nae kereta kertajaya turun stasiun pasar turi...nah dari stasiun pasar turi mau nae kereta ke probolinggo ada ga ? ko saya baca jadwal adanya di stasiun gubeng ?

    BalasHapus
  44. untuk besokkereta logawa dari purwosari solo ke kroya masih eg ya ? dan berapa harga tiketnya
    buat kakak saya di daerah solo

    BalasHapus
  45. kalau dari banyuwangi ke bandung naik kereta apa?

    BalasHapus
  46. Saya darii sby mw ke cilacap mw'nya naik kreta yg agak sorean hari jumat besok tgl8. Klo naik yg malam, nyampai'nya trlalu malam. Ada gakk yaa jlan kluarnya...??? N hrga tiket kreta tsb brapa?

    BalasHapus
  47. ada yg tau ngak brp jam kira" perjalanan dr jogja kesurabaya pake kereta?

    BalasHapus

Followers